Sunday, September 26, 2010

Cerita Tentang Diri Sendiri

Yaaah. udah cukup jelas dari judulnya. saya akan memperkenalkan diri saya sendiri. setelah beberapa posting dimuat di blog tercinta ini. barulah aku sadar kalo ternyata emang ada yang kurang dari semua posting ini. yup! aku lupa memperkenalkan diri aku sendiri secara detail. :d

Yang klise dulu aja nih.. Nama asli aku berdasarkan Akte Kelahiran dan beberapa Ijazah adalah Fithroh Amaliyah Putri. biasanya sih, dipanggil Puput. Tidak ada alasan spesifik kenapa aku dapet nama panggilan yang agak jauh dari nama asli aku. aku lahir di RSI Siti Khodijah Palembang pada tanggal 03 Mei 1993 tepat pukul 07 lewat 10 menit pagi WIB. Aku lair dan dibesarkan dikeluarga yang   Insya Allah   baik-baik. Dididik sewajarnya anak-anak yang lain. aku anak kedua dari tiga bersaudara dan juga anak cewek satu-satunya. Agama aku Islam   and i'm proud!. Aku suka Photography dan segala hal tentang Editing, Writing dan Literature (Sastra). Hobi baca novel dan komik yang temanya sahabat dari kecil yang akhirnya jadian (hehe). Aku suka warna merah dan hitam, doyan makan Spaghetti, bakso dan kentang goreng, doyan minum Coca Cola, air putih dingin dan es teh manis. Tergila-gila dengan The Jonas Brothers dan memuja betapa tampannya makhluk ciptaan Tuhan, Joseph Adam Jonas   Joe Jonasdan FYI, aku ini alergi debu dan asap rokok. :D

Kalo diantara orang-orang di rumah ini, aku paling deket sama kakak aku. Kak Hafiz namanya. kita deket mungkin karena jarak umur kita yang cuma 1 tahun 1 bulan. jadi kita lengketnya udah dari kecil. aku dari TK, SD, SMP, sampe SMA selalu satu sekolah sama dia. jadinya kompak deh, pergi bareng, buku bisa minjem, terus bisa sharing apa aja. punya sodara yang beda usia yang deket kayak gitu emang banyak untungnya. hehe   :)

Kalo secara fisik kayaknya aku tergolong makhluk menengah   nggak tau deh menengah ke atas atau ke bawah. Perfect kan relatif. hehe. Kalo dari tinggi badan, aku masuk golongan yang tinggi di antara temen-temen cewek yang lainnya di kelas aku   168 cm   dengan berat badan tidak sesuai   50 kg. Ibu bilang aku itu terlalu kurus. tapi mau gimana lagi. emang dasar GEN di keluarga besar ya gitu   kurus dan tinggi, kayak batang bambu. 

kalo dari segi tampang sih   lagi-lagi   relatif. muka aku sih, standar-standar aja. bentuk muka oval, kulit aku kayak sawo kematengan (bisa dibilang item, tapi nggak item gosong yaa! haha). mata aku sipit nan hitam dan ditemenin alis yang cukup tebel. idung nggak mancung-mancung amat, tapi nggak pesek sama sekali. bibir juga nggak seseksi bibir Angelina Jolie. dan satu lagi, pipi aku nggak chubby


Stop ngomongi fisik, sekarang kita beralih ngomongin sifat. sebenernya sih kurang layak kalo aku menilai sifat aku sendiri. lebih bagus kalo orang lain yang nilai. tapi apa salahnya juga kalo menilai diri sendiri selagi nggak berlebih?

Aku itu orangnya ceplas-ceplos, egois, cepet kepancing emosinya   apalagi kalo kepanasan, ceroboh, plin-plan, nggak bisa 'berdiri' sendiri, selalu bergantung sama orang lain, susah banget nentuin perasaan sendiri, pelupa, pemales, suka sentimen sama orang lain, suka ngegosipin orang, punya rasa penasaran berlebih, meledak-ledak, lebay, nggak suka diatur-atur, paling nggak suka diperintah secara kasar atau dikritik secara nggak rasional, besar kepala kalo dipuji, manja, paling nggak bisa ditentang, nggak suka kasih banyak argumen, sering ngeluarin kata-kata yang pedes kalo lagi bad mood   bahasa gaulnya JUDES, kadang pelit, mau menang sendiri, nggak pernah mau ngalah, perfeksionis, berantakan, cuek, kalo udah sebel sama orang bakal lama banget dan begitu juga sebaliknya, dan masih segudang kisah buruk tentang sifat-sifat saya.

Tapi rasanya aku nggak seburuk itu. Kalo udah deket sama aku, banyak hal yang 180 derajat berbeda dari sifat-sifat di atas. Pada dasarnya aku akan jadi anak baik kalo orang baik juga sama aku. orang yang udah kenal baik sama aku bilang aku ini cewek yang cukup ramah, loyal, penurut, ceria, lincah, "gila", nyambung kalo diajak ngobrol, BOYISH, nggak bisa diem, pinter mengolah kata, cerewet, misterius (?), pinter nyimpen rahasia, enak jadi tempat curhat, pinter ngasih solusi, pendengar yang baik, punya solidaritas yang tinggi, narsis, terlalu banyak menyimpan masalah sendiri, ambisius tapi kadang terlalu cepat puas akan sesuatu, nggak pernah JAIM, apa adanya, suka memendam kesedihan terlalu lama, tukang nebeng, gesit, punya insting dan feeling yang bagus dan tepat, bisa mengenal sifat dasar orang lain cuma dari matanya aja, tau rahasia temen-temennya hanya dari bahasa tubuh aja (puput itu MISTIK!   loh?), dan bisa menghidupkan suasana.


Tapi mungkin dari semua data itu ada hal-hal yang salah. jadi lebih baik kalian mengenal dan akhirnya tau sendiri segala tentang aku. Karena akan jauh lebih efektif kalo bisa tau langsung dari "bukti nyata"-nya. hehe. 'kay, last but of course not the least. sekian dulu nih isi blog aku, mungkin abis ini aku bakal cerita tentang temen-temen baik yang ada di sekitar aku atau tentang keluarga kecil aku. hehe.


Terima kasih untuk lagu Nick Jonas di Album Soundtrack Camp Rock 2 yang judulnya Introducing Me yang udah menginspirasi aku dan juga mengiringi aku saat nulis posting yang satu ini. :)

0 komentar:

 

Blog Template by YummyLolly.com - RSS icons by ComingUpForAir